Archive Pages Design$type=blogging

( Tugas ) Penggunaan FOR dan gotoxy

Hy Sobat, Kali ni saya akan share tentang tugas yang di berikan oleh dosen dasar pemrograman saya,,,...

Hy Sobat, Kali ni saya akan share tentang tugas yang di berikan oleh dosen dasar pemrograman saya,,, yaitu penggunaan for dan gotoxy,,,

Tentunya sobat semua dah pada tahu kan apa itu FOR ?? FOR merupakan  sebuah fungsi perulangan, dimana pernyataan - pernyatan yang diulang sampai puluhan, ratusan bahkan ribuan, itu bisa diimplementasikan dengan kode program yang sedikit.

Sedangkan gotoxy, itu bisa digunakan sebagai penempatan kursor,,, jadi kita bisa mengatur peletakan suatu pernyataan di tempat yang kita inginkan.

Pada contoh program kali ni, saya ditugaskan untuk membuat daftar harga BBM per Liternya sampai dengan sepuluh liter. kemudian daftar harga tersebut dimasukkan di Bingkai yang  berbentuk persegi yang tersusun dari simbol bintang.... (  njlimet kata - katanya nich,,, hehe )

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut  ini !












Gimana Cara Buatnya ?? .... Nah, ketik dan Pahami script berikut ini! klo males tinggal copy-paste aja dech!!

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
main()
{
 int a, h, hb ,hs, pt;
 clrscr();

/*Membuat Header */
 gotoxy(30,3); printf("Daftar Harga BBM");
 gotoxy(12,5); printf("Liter            Solar          Premium        Pertamax");

/*Membuat Garis Horisantal */
 for(a = 5; a <= 75; ++a){
 gotoxy(a,2);  printf("*");
 gotoxy(a,4);  printf("*");
 gotoxy(a,6);  printf("*");
 gotoxy(a,25); printf("*");
 }

 /*Membuat Garis Vertikal */
 for(a = 2; a <= 25; ++a){
 gotoxy(5,a); printf("*");
 gotoxy(75,a); printf("*");
 }


  /*Membuat daftar harga BBM yang diulang 10 kali */
 for(h = 1; h <= 16; ++h){
 hb = 3000 * h;
 hs = 4500 * h;
 pt = 10350 * h;

 gotoxy(7,h+7); printf (" %7d.        Rp. %6d       Rp. %6d      Rp. %6d", h, hb, hs, pt );
 }
 getch();
}

Sekian,,,,

Klo ada masalah, silahkan koment eah!!

COMMENTS

Nama

Basis Data Dasar Pemrograman Pemrograman Berorientasi Objek Pemrograman Java Pengantar Manajemen Tips dan Trik Tips Kerja Ujian Sistem Informasi
false
ltr
item
Sistemas D'informatico: ( Tugas ) Penggunaan FOR dan gotoxy
( Tugas ) Penggunaan FOR dan gotoxy
http://4.bp.blogspot.com/-kEodMS3oKyQ/T4VTuQ5yUJI/AAAAAAAAAJ4/vdp8sPLeyIA/s400/bbm.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-kEodMS3oKyQ/T4VTuQ5yUJI/AAAAAAAAAJ4/vdp8sPLeyIA/s72-c/bbm.jpg
Sistemas D'informatico
http://lufeaz.blogspot.com/2012/04/tugas-penggunaan-for-dan-gotoxy.html
http://lufeaz.blogspot.com/
http://lufeaz.blogspot.com/
http://lufeaz.blogspot.com/2012/04/tugas-penggunaan-for-dan-gotoxy.html
true
4306778021441606218
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago